jual-gerobak-martabak-jakarta-bangka-murah-bandung-surabaya-jogja.jpg

0812-1540-7006 Jual Gerobak Martabak Jakarta

Gerobak Martabak – Indonesia adalah salah satu negara dengan kakayaan warisan kuliner yang sangat luas biasa. Dari sabang di Aceh hingga Merauke di tanah Papua tersedia bumbu-bumbu kuliner yang dahsyat. Dan tidak terkirakan jumlah makanan, kudapan yang sudah mendapat tempat di pentas dunia. Sebut saja nasi padang, rendang, soto.

jual-gerobak-martabak-jakarta-bangka-murah-bandung-surabaya-jogja.jpg

Kita patut bersyukur bahwa banyak sekali makanan yang dturunkan dari nenek moyang kita. Warisan kuliner membuktikan bahwa kita benar-benar bangsa besar yang pandai merawat logistik. Lihat saja China atau Italy. Negara ini terus merawat dan mengembangkan warisan kuliner yang diturunkan dari nenek moyang mereka.

Dari mulai makanan berat hingga makanan ringan kita benar-benar kaya. Diberkahi alam yang menghasilkan bahan baku seperti beras, ketan, kedelai, kacang, dan lain sebagainya. Kita hidup dikelilingi tumbuhan dan hewan yang bisa kita manfaatkan untuk memproduksi makanan nikmat dan halal.

Salah satu makanan legendaris yang hingga kini kita masih konsumsi adalah martabak atau yang biasa disebut terang bulan.

Siapa yang belum merasakan manis dan gurihnya martabak? Kayaknya tidak ada ya. Hampir semua dari kita sudah pernah mencicipi martabak. Entah martabak manis atau martabak sayur. Dan sebagian dari kita pasti jadi ketagihan benar dengan martabak ini. Di jalan kota selalu ada penjual martabak. Dengan gerobak besar dan penerang lampu menjadi ciri khas pedagang martabak.

Jika anda hidup di zaman 80-90 an anda hanya akan disuguhi pedagang martabak yang umumnya. Seperti martabak Lebaksiu atau Bangka. Dua jenis martabak ini sangat legendaris di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan gurih membuat banyak pengunjung datang berkali-kali, rela mengantri.

jual-gerobak-martabak-jakarta-bangka-murah-bandung-surabaya-jogja.jpg

Saat ini keberadaan martabak Lebaksiu dan Bangka sangat banyak. Jakarta sebagai pusat perekonomian jelas merupakan target utama dari para pebisnis martabak untuk mengembangkan cabang sebanyak-banyaknya. Begitu juga daerah Bandung. Sebagai kota kuliner tentu tak ingin ketinggalan. Bahkan kota ini telah mengembangkan jenis martabak sendiri yang tak kalah nikmatnya. Di jogja juga berkembang pesat. Di alun-alun, pasar, area kampus, jalan-jalan besar semua ada penjual martabak. Sama halnya dengan daerah Surabaya.

Dengan harga yang relatif murah semua kalangan bisa mencicipi makanan khas ini. Mulai dari harga 10.000 hingga 25.000. Dengan status bukan sebagai makanan pokok dan harga yang sangat terjangkau itu membuat daya beli masyarakatpun terbantu. Mereka yang berpenghasilan pas-pasan ternyata tetap bisa membeli makanan enak.

Saat ini muncul banyak sekali jenis martabak dengan harga selangit. Apa sebenarnya motif utama martabak mahal itu? Dan apa dampaknya bagi para pebisnis martabak kecil?

Sejak terbitnya martabak markobar, Fransissco dan sederet nama beken lainnya popularitas martabak di kalangan menengah atas kian terdongkrak. Jika sebelumnya martabak didominiasi oleh kalangan menengah ke bawah dengan harga yang terjangkau. Maka pada perkembangan kali ini menjadi lebih beragam. Dari segi rasa, harga dan pelayananpun berbeda.

Martabak beken (begitu admin menyebutnya) mengandalkan pilihan rasa dan pelayanan untuk mengubah image martabak. Dengan varian rasa hingga ratusan dan delivery order melalui ojek online membuat perusahaan mereka bangkit. Ini momentum besar yang berhasil dimanfaatkan oleh penggerak martabak beken.

Sebenarnya bagi pedagang martabak kecil pinggir jalan bisa saja mengembangkan dengan meniru konsep pembaharuan martabak beken. Syarat kuncinya hanya satu: kesungguhan. Dan jangan lupa konsisten. Jadi jika kita mengembangkan martabak dengan menambah varian rasa anda bisa test terus menerus apakah rasa yang anda produksi masuk di lidah pasaran. Dan buat rasa yang berbeda bahkan dengan martabak beken. Entah rasa adonan atau rasa topingnya.

Dan bila sudah terbentuk rasa yang klik dengan selera pasar, perbaiki kualitas pelayanan. Anda mulai dari internal dulu. Misalnya seperti pelayanan menerima tamu, keramahan, dan memberikan tips (bila perlu). Penampilan usaha anda juga jangan sembarangan. Usahakan bersih dan bagus sehingga menarik minat dari konsumen. Dan bekerja sama dengan perusahaan ojek online agar daya jangkau pasar anda kian luas.

Bagi anda yang masih bingung bagaimana meningkatkan tips agar penampilan usaha menarik silakan kunjungi website kami. Klik saja di sini –> jual gerobak martabak Jakarta

Di website itu anda bisa memesan booth atau gerobak yang bagus-bagus dan berkualitas. Cocok untuk meremajakan bisnis anda.

Leave a comment